Skip to main content

Hal Yang Mendorong Fenomena Merebaknya Praktik Sufur dan Melunturnya JILBAB Dikalangan Remaja Zaman NOW

  

Seorang perempuan mengatakan kepada sahabatnya, jika memang jilbab itu fardhu  dan wajib bagi kaum wanita dan tabarruj itu haram, lalu apa yang menyebabkan pengecilan fenomena hijab pada busana wanita muslimah dan merebaknya tabarruj serta sufur (telanjang muka), padahal kita tahu kebenaran itu terang dan kebatilan itu kotoran kegagapan.(ia lantas meninggikan suaranya disertai tawa yang melengking)


Sahabatnya pun berkata , saudaraku, bahwa diantara faktor terpenting yang mendorong kaum wanita untuk ber-tabaruj dan pada tahap berikutnya mengakibatkan merebaknya fenomena sufur dan menurunnya animo berjilbab adalah sebagai berikut :



1.      menurunnya atau nihilnya ketakutan terhadap Allah.  dan ketakwaan kepadanya  telah melemah di hati mayoritas kaum wanita sehingga merekapun bobrok dan ber-tabarruj.  

2.      Taklid buta dan mengikuti mode yang datang dari timur dan barat, sampai kebanyakan wanita bahwa ketinggalan meniru wanita kafir dan fasik adalah sebuah kemunduran dan keterbelakangan.

3.      wanita sekarang ini pun kini selalu melirik rekan wanitanya dan berusaha tampil dengan gaya dan tampilan yang lebih modis, lebih telanjang,dan lebih menggoda.

4.      merebaknya mode dalam bidang konveksi dan pakaian jadi, melalui butik-butik pakaian keji yang berusaha mengeluarkan wanita dari jalan iffah, malu, dan kesopanan.

5.      macetnya fungsi laki-laki dalam menjalankan peran yang seharusnya mereka lakukan terhadap wanita.


dengan dasar itu setiap wanita muslimah yang beriman kepada Allah, hari akhir, dan mengharapkan pahalanya dan takut dosanya " harus segera mengenakan jilbab syar'I "  dengan penuh kepatuhan, tanpa menunda.


Firman Allah : 
 "Apa yang diberikan rasul kepadamu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah, dan bertakwalah kepada Allah. sesungguhnya Allah sangat keras hukuman-nya". (QS. Al-Hasyr (59):7

            Rasullullah juga bersabda :
semua umatku akan masuk syurga kecuali yang enggan . para sahabat bertanya, “Siapa yang enggan? Rasulullah menjawab : Orang yang menaati ku masuk surgea sedangkan orang yang mendurhakai ku, dia telah enggan".(HR. Al-Bukhari(7280).

 









Comments

  1. Masyaa Allah. Alhamdulillah menambah ilmu

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah semoga bermanfaat ya kak 😊

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa pengarang menghapus komentar ini

      Delete
    2. Karena di komentar yang ini sama dengan komentar sebelumnya , dengan kata lain komentar nya sdh dua kali terkirim jadi saya hapus satu 😊

      Delete
  4. Assalamu'alaykum.. wr..wb.. sebelumnya terima kasih atas ilmu yang bermanfaat ini. Disini, sebagai seorang laki-laki saya ingin bertanya ustazah. Menurut ustazah, bagaimanakah seorang laki-laki yang baik itu? Dan bagaimana cara menyikapi para muslimah yang belum sempurna menutup auratnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam warohmatullah . sebelum nya mohomn maaf saya bukan seorang ustazah ya ,saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari saudara yaitu seorang laki laki yang baik itu adalah laki-laki yang 1. memiliki akidah yang bersih 2. melaksanakan ibadah yang benar (sesuai syariat, konnsisten amalannya) 3. memiliki akhlak yang kokoh (senantiasa berakhlakhul karimah, paham adabb-adab bergaul ) 4. bertanggung jawab 5. pandai menjaga nafsu (menjaga kehormatan dan pandai menjaga kemaluannya) 6. adil, tegas, bijak 7. senantiasa menuntut ilmu (istiqomah untuk paham ilmu agama)

      menutup aurat itu bukan pilihan tapi merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslimah. untuk menutup aurat secara sempurna itu pasti melalu tahap pertahap . ada sebagian besar muslimah yang sudah menutup aurat nya sesuai dengan syariat islam dan ada juga sebagian yang lainnya belum. ditambah lagi dengan perkembangan zaman sekarang ini banyak wanita muslim yang justru mengikuti cara berpakaian wanita wanita kafir di negara barat sana dengan alasan tidak mau ketinggalan zaman . untuk mmenyikapi seorang muslimah yang belum sempurna menutup auratnya sebbagai seorang laki laki harus menjaga pandangan nya ,sebagai teman bisa dengan menasehati secara baik baik , sesama muslimah dengan cara membimbing nya ke hal yang lebih baik .

      mungkin itu yang bisa saya sampaikan lebih dan kurang saya mohon maaf
      wassalam ...

      Delete
    2. Syukran atas balasannya, namun saya mohon maaf bila salah panggil.

      Delete
  5. saya ingin sedikit menambahkan , salah satu alasan yang menyebabkan seorang muslimah atau seorang wanita muslim belum menutup aurat secara sempurna yaitu pertama kurang nya kesadaran mereka tentang bagai mana sih menutup aurat itu yang sebenar nya , dan juga di indonesia tidak sedikit dari mereka yang beragama islam itu awalnya ikut ikutan orang tua mereka bukan dari keyakinan dan kemauan orang itu sendiri . untuk menyikapinya dan memperbaikinya dimulai dari lingkungan kecil terlebih dahulu , seperti mengingat kan kita sesama teman saling menghargai pendapat dan keyakinan masing masing dan bagi yang telah menutup aurat secara sempurna tidak boleh merasa diri paling benar dan paling baik dari yang lain
    terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa sih udah di sakitin tapi masih di pertahankan juga ?

Kenapa sih udah di sakitin tapi masih di pertahankan juga ? Hay sahabat ku semua , mencintai seseorang menyayangi nya merindukan nya  memang suatu hal yang lumrah , tapi sering kali kita lemah hanya dikarena kan satu hal sebenarnya.  yaitu kita takut akan datang nya penyesalan setelah keputusan yang kita ambil , pilihan untuk meninggalkan misalanya 😥 upss Okayy jadi gini Dalam ajaran islam sendiri agama islam itu memuliakan cinta dan kasih sayang , dibuktikan dengan adanya anjuran untuk menikah muda . (Agar terhindar dari zina dan dosa besar lainnya ) Tapi jangan melampiaskan nya dengan pacaran ya. Saya yakin remaja remaja sekarang yang khususnya beragama islam tahu bahwa pacaran itu haram pacaran itu tidak di bolehkan dan bahkan pacaran itu merupakan dosa besar . Yang waullahualam azab nya sangat pedih Tapi kenapa masih tetap ingin pacaran ?? padahal udah disakitin , udah di khianatin atau mngkin udah di selingkuhin 😱 Masihhh aja di maafinn .. eh enggak deng memaafkan

Menjadi Muslimah Engkau Telah Mulia

Bila engkau putus asa Hanya karena belum mendapat jalan keluar Engkau kemanakan Allah ? dan kemahakuasaan nya? Setiap musibah yang menimpa mu karena keteguhan mu di jalan allah, atas seizinnya akan menjadi penebus dosa. bergembiralah dengan kabar yang tersurat dalam sabda Rasulullah Saw ini :        "apabila seoraang perempuan taat kepada tuhannya, mendirikan shalat lima waktu ( yang menjadi kewajibannya), dan menjaga kehormatannya,maka ia akan masuk syurga tuhannya" semua itu mudah bagi mereka yang mendapat kemudahan dari allah Swt. maka, laksanakanlah amalan-amalan yang mulia tersebut untuk bekal mu menghadap tuhan yang maha pengasih kelak  dan demi kebahagiaan mu dunia dan akhirat. taati lah syariat dan berpegang teguhlah pada Al-qur'an dan sunnah Nabi nya, agar engkau menjadi muslimah sejati. itulah kemuliaan dan kebanggaan mu yang tak terkira harganya. sebab, banyak sekali wanita selain dirimu yang di lahirkan di negara-negara kafir. sementara engkau, A